Skip to main content
Penulis : Mustofa C.R | Editor : Mustofa Cahya R | Publish :

Kawah ijen wisata andalan Banyuwangi Destinasi wisata di ujung timur pulau Jawa ini menjadi daya tarik yang begitu memukau, tidak hanya wisata lokal, wisatawan mancanegara berbondong-bondong … Begini Ulasannya

Ulasan Wisata Alam Kawah Ijen - Harga Tiket - Pesona

Kawah ijen wisata andalan Banyuwangi







Destinasi wisata di ujung timur pulau Jawa ini menjadi daya tarik yang begitu memukau, tidak hanya wisata lokal, wisatawan mancanegara berbondong-bondong mengunjungi wisata Kawah Ijen ini.

Setiap tahun hilir mudik ribuan turis asing mengunjungi kawasan ini. Pesona yang ditawarkan Kawah Ijen ini termasuk lautan pasir, landscape yang begitu memukau dan tunggangan kuda yang memacu adrenalinmu.




Bukan hanya itu saja, berikut ulasan lengkapnya.

1. Lokasi Kawah Ijen

Lokasi Gunung Ijen tidak begitu sulit untuk dicapai, cukup dengan menggunakan pesawat dan turun dibandara Banyuwangi kemudian menggunakan kendaraan umum untuk sampai lokasi.

2. Pemandangan Blue Fire

Anda harus memanjat Gunung Ijen yang setinggi 2.500 meter, setelah itu anda bisa menikmati keindahan dunia ini "Blue Fire" yang hanya dua didunia, satunya berada di Islandia.



3. Matahari Terbit dan tenggelam di Kawah Ijen yang apik

Ketika anda ingin melihat Sunrise atau Sunsite di Kawah ijen ini, pastikan waktu yg tepat, yaitu pukul 05.00 dan 17.00.

4. Wisata Kopi di Kaki Gunung Ijen

Setelah capek dengan aktifitas naik gunung, tidak ada salahnya kalian menikmati Kopi Lego dilereng gunung Ijen. Jenis kopi robusta menambah kesan anda ketika berkunjung di Kawah Ijen.
Pemerintah setempat juga melakukan program mengembangan untuk wisata Kawah Ijen ini, rencananya akan dibangun Kereta Gantung dari lereng gunung sampai ke puncak. Waw sungguh mengesankan bukan


Harga Tiket Masuk  Kawah Ijen Banyuwangi

Pihak pengelola menerbitkan harga tiket masuk Kawah Ijen Banyuwangi dengan bermacam-macam jenis. Ada tiket khusus untuk wisatawan lokal dan asing. Berikut rincian singkatnya :
  • HTM wisatawan asing :
    Hari biasa, sebesar Rp. 100.000
    Tiket akhir pekan, sebesar Rp. 150.000
  • HTM wisatawan lokal :
    Hari biasa, sebesar Rp. 5.000
    Tiket akhir pekan, sebesar Rp. 7.500
  • Tiket lain-lain :
    Handycamp – Rp. 1.000.000
    Kamera biasaRp. 250.000
    Kamera video untuk film komersil atau kamera panggul Rp. 10.000.000
.
Advertising